Touring TI A Touring TI A Touring TI A

Sabtu, 05 Februari 2011

buat tampilan menu e63

Langsung saja ya gan, untuk merubah tampilan menu E63 syarat utamanya adalah Nokia E63 anda sudah di hack ;-) . Kalau belum rasanya hal ini mustahil untuk dilakukan.

langkah2nya ini gan sebagai  :

1. Donglot dan instal . python degeneration (install di C gan,tp ntar otomatis terinstall di E kog,,tenang aja ..hehe bukan magic gan) dan jika anda sudah punya lewatkan bagian ini.


2. Donglot dan instal Jbak Taskman. dan kalau sudah ada di ponsel anda lanjutkan saja ke langkah selanjutnya.

3. Donglot dan instal GridPatcher

4. Donglot patch ExtendMenuGrid dan ekstrak ke E:\Patches.

5. Copy folder themes yang ada di Z:\Private\10207254 dan paste-kan ke C:\Private\10207254.
*Sebaiknya gunakan X-plore untuk melakukan semua aktifitas ini.
 
Nb:sebenarnya didalam folder 10207254 berisi folder 270601904 mengenai grid (sebenernya folder 270601909 tidak terlalu dibutuhkan,boleh kamu hapus koq)

6. Rename appshell_grid.o00xx jadi appshell_grid.o0001 .
Tempatnya di C:/private/10207254/270601904.
 Liat dulu bahasa yang kamu pakai ,ni adalah versi firmware APAC  (0031 - Bahasa Cina), (0129 - English), (0326 - Melayu) dan (0327 - Bahasa Indonesia),jadi kalo kamu pakai bahasa indonesia appshell_grid.o0327 jadi appshell_grid.o0001

*Jika file AppShell_Grid di ponsel anda sudah berformat .o0001 maka lewatkan langkah ke 6 ini.

7. Rename appuifw2.pyc di C:/resource jadi appuifw2.py

8. Buka GridPatcher, klik Ok ketika muncul pilihan bahasa (01). Pilih Edit Both Modes setelah menekan Option. Akan muncul kotak pengaturan kolom. Pada langkah ini anda harus berhati – hati karena pengaturan yang dibuat adalah terbalik. ‘Number of columns’ sejatinya adalah ‘Number of rows’ begitu pula sebaliknya. Jadi jika anda ingin membuat menu 5 x 3 (5 kolom 3 baris) maka pada Number of columns harus anda isi dengan jumlah baris yang anda inginkan yaitu 3. Sedang pada Number of rows, isi dengan 5, yang merupakan jumlah kolom yang anda mau.
Keberhasilan konfigurasi ditandai dengan adanya notifikasi yang menyatakan kesuksesan. Jika pesan yang muncul memerintahkan untuk mencoba lagi, tutup Menu ponsel lewat Options > Exit dan ulangi lagi konfigurasinya. Apabila selalu gagal meskipun cara yang dilakukan sudah benar maka ubah format AppShell_Grid.o0xxx ke o0016, begitu juga saat membuka GridPatcher ubah 01 ke 016 dan lanjutkan konfigurasi. (thanks bro Ears)

9. Buka RomPatcher dan Apply patch ExtendMenuGrid.
*Autorun-kan patch ExtendMenuGrid jika modif sudah berhasil.
Tips :
Karena RomPatcher autostartnya agak lambat, saya sarankan agar anda menggunakan RPDomain Plus, sehingga menu modifikasi akan langsung aktif bersamaan dengan aktifnya ponsel. Jadi setelah instalasi RPDomain pindahkan patch ExtendMenuGrid dari E | Patches ke E: | RDomain. Lalu apply dan add auto.

10. Ubah kembali format AppShell_Grid.o0001 dan appuifw2.py ke format aslinya.

11. Masuk ke Jbak Taskman, atur agar Menu terlihat di Jbak Taskman. Caranya, pilih Settings > Program settings lalu beri tanda pada Show menu. Kemudian tutup aplikasi Menu tersebut atau cara yang lebih mudah, masuk ke Menu ponsel klik Options disoftkey kiri dan pilih Exit. Selesai dan lihat hasilnya.

Kalau ternyata gagal dan anda tidak bisa mengakses menu, masuk lagi ke Jbak Taskman, klik Tools > Apps Launch > RomPatcher, disable-kan patch ExtendMenuGrid. Selanjutnya mulai lagi dari langkah ke 6 tapi sebaiknya restart dulu ponsel sebelum melanjutkan. Kemungkinan gagal sangat kecil karena penyebab kegagalan umumnya hanya karena salah/lupa me-rename format AppShell_Grid dan appuifw2 atau belum menghilangkan atribut read-only folder themes.

PENTING!! JANGAN PERNAH MENUTUP/MEMATIKAN X-PLORE DAN JBAK TASKMAN SELAMA PROSES MODIFIKASI INI BERLANGSUNG, AGAR JIKA TERJADI KEGAGALAN MUDAH UNTUK MENGATASINYA

GOOD LUCK

1 komentar:

waduh, g bsa d instal smua nih gan!
gmn nih??

Posting Komentar

comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites